Senin, 02 Januari 2012

Ayo "Nglakson" untuk lalu lintas yang lebih baik

Sebenarnya ide tulisan ini sudah lama ada di otak saya, tapi karena tumor malas saya sering kambuh ya jadi baru sekarang ditulis.

Saya sering bingung sekaligus gondok melihat angkutan-angkutan umum yang berseliweran sering berhenti di sembarang tempat seenak jidat!tapi yang saya perhatikan adalah reaksi-reaksi orang-orang yang dibelakangnya.
Ada yang kesel, marah, diem aja, dll. Kalo saya pribadi sih lebih sering keselnya!!!

Kejadian seperti diatas sudah sangat-sangat-sangat-sangat sering saya alami dan sepertinya akan terus saya alami selama kaki ini menyentuh jalanan dan selama bumi masih berputar di porosnya. Saya adalah tipe orang yang sangat menghargai waktu, karena itu dalam benak saya selalu berkeinginan untuk membasmi kecoa-kecoa jalanan itu, atau minimal bikin mereka gak gitu lagi.

Tapi saya tahu bahwa keinginan tersebut akan menjadi asap sate yang terbang habis begitu saja kalau saya sendiri yang menginginkannya. Untuk itu saya punya solusi sederhana, coba pikirkan berapa uang negara yang habis menguap di jalan setiap paginya akibat kemacetan yang ditimbulkan oleh angkutan-angkutan biadab yang suka berheti seenak jidat itu?!banyak, coy!

Coba pikirkan, berapa banyak tenaga yang harus anda keluarkan apabila anda menahan amarah, menahan kopling, rem dan beratnya motor gede anda dibandingkan sekedar menekan tombol klakson yang empuk dan nyaman ditekan itu?ya!"Nglakson" adalah solusi efektif untuk mengatasi kecoa jalanan.
Dengan menekan tombol klakson secara bersamaan sekaligus minimal akan membuat supir angkot pusing. Dan yang paling parah dapat mengakibatkan kejang-kejang seperti yang pernah saya lihat.

Mungkin saya sok tahu, tapi saya sudah 20 tahun hidup di Indonesia dan bisa menyimpulkan bahwa kultur orang Indonesia itu baru mau jalan kalau ditabuh gong!artinya itu orang baru mau jalan kalo disuruh.
Hal seperti itulah yang mendasari saya untuk menciptakan artikel bodoh ini. Jadi intinya kita bisa sama-sama bikin jalanan jadi lebih lancar, tertib,  aman, sentosa dan sejahtera cuma dengan "Nglakson".Segampang itu?ya Iya lah!coba aja!

Sekian

0 komentar:

Posting Komentar