Senin, 26 September 2011

Resensi : CEH 100% illegal

Judul         : Certified Ethical Hacker
Penulis      : Susanto a.k.a S’to
Penerbit    : Jasakom


Wah, masih semangat nulis. Mumpung masih semangat saya akan coba nulis lagi, tapi kali ini bukan review film tetapi review sebuah buku. Tanpa basa-basi yang kalo kebanyakan jadi basi, let’s to the point.

Buku yang akan saya resensi ini merupakan seri pertama dari….(saya tidak tahu sampai berapa seri buku ini tamat), makanya diberi subjudul 100% illegal. Mungkin seri berikutnya 200%, 300%, dst.
Saya memang dari kelas 1 SMP sudah tertarik dengan masalah web security. Maka dari itu pula saya tertarik membeli buku ini, karena saya sudah punya setumpuk buku terbitan Jasakom dan selama yang saya baca, isi bukunya memang berkualitas, mudah dimengerti dan tidak cepat basi.


Dalam buku ini, seperti kebanyakan buku pembuka dari sebuah serial buku, penulis menerangkan tentang terminologi-terminologi dasar, element-element keamanan jaringan, dll.
Buku ini sangat bagus dan mendetail dalam setiap pembahasannya, kertasnya bagus (tidak mudah sobek dan kusam), jenis huruf yang digunakan sangat pas, dan terdapat gambar-gambar untuk mempermudah penjelasan dan sedikit gambar-gambar lucu tapi agak nyindir. Menurut saya, jika anda memebeli buku ini anda tidak akan rugi, karena buku ini menerangkan konsep. Bukan cara pintas atau cara mudah seperti buku-buku lain yang ketika sistem diupdate maka cara pintas/mudah tersebut akan segera basi.
Lain dengan buku ini, selain menerangkan cara dan tools, anda akan diajari konsep-konsepnya secara mendetil sehingga bisa anda gunakan apapun. Sisanya tinggal anda berkreasi sendiri.

Buku ini berjargon “Jika anda ingin menghentikan hacker, anda harus bisa bertindak dan berlaku seperti hacker”. Jadi, saya sangat merekomendasikan serial dari buku ini untuk anda yang tertarik dengan keamanan jaringan karena buku ini mudah dipahami dari segi bahasa (denger-denger sih, penulis buku ini belum ngerti EYD. Jadi bahasanya agak ngawur) 
Sekian review acak-acakan ala newbie.

0 komentar:

Posting Komentar