Jumat, 21 Oktober 2011

Musisi Dunia yang Meninggal di Umur 27 Tahun

usai menonton film karya riri riza yang berjudul "3 hari untuk Selamanya", saya kepikiran dengan sebuah kalimat yang terlontar dari Yusuf (Nicholas Saputra) yang kira-kira seperti ini : "Pas umur lo 27, lo akan mengambil sebuah keputusan penting dalam hidup lo. Janis Joplin, Jimi Hendrix, Jim Morison, Kurt Cobain...mereka semua meninggal di umur 27".

Akhirnya saya memutuskan untuk mengusut perkataan yang terlontar tadi dengan bantuan paman Google, dan inilah hasil pengusutan saya.

Pertama 


Janis Lyn Joplin

Janis Lyn Joplin (lahir di Port Arthur, 19 Januari 1943 – meninggal di Los Angeles, 4 Oktober 1970 pada umur 27 tahun 258 hari) adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu dan penulis aransemen asalPort Arthur, Texas, Amerika Serikat. Ia mencapai puncak kesuksesan pada akhir tahun 1960-an sebagai penyanyi solo setelah sebelumnya menjadi vokalis Big Brother and the Holding Company. Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkannya di urutan ke-46 dalam daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa. Joplin meninggal dunia di Los Angeles akibat overdosis Heroin.


Kedua


Jimi Hendrix

James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun 295 hari) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Diperkirakan meninggal akibat meminum obat tidur yang dicampur wine.


Ketiga


Jim Morrison


Jim Morrison (lahir di Melbourne, Florida, Amerika Serikat, 8 Desember 1943 – meninggal di Paris, Perancis, 3 Juli 1971 pada umur 27 tahun 207 hari) adalah seorang vokalis dan pengarang lagu dari kelompok musik The Doors. Keunikan musik The Doors yang digabungkan dengan lirik bernuansa gelap karangan Morisson menjadikan band tersebut salah satu kelompok musik terbesar dalam dunia rock and roll. Menurut majalah Rolling stone, Jim Morrisson merupakan salah satu dari 100 penyanyi terbesar sepanjang masa. Jim dikatakan meninggal akibat gagal fungsi hati, namun masih menjadi misteri karena tidak dilakukannya otopsi terhadap mayatnya.

Keempat

Kurt Cobain


Kurt Cobain adalah salah satu pendobrak era hair rock yang berjaya di masa itu. Dengan semangat pemberontakan khas anak muda, Kurt dan bandnya Nirvana meraih popularitas dengan cepat. Namun sayangnya, Kurt tidak senang dengan kesuksesan yang ia raih. Kurt jatuh lebih dalam jurang obat-obatan yang akhirnya mengantarkannya ke panti rehabilitasi. Kurt juga dikabarkan menggunakan obat-obatan dengan istrinya, Courtney Love, pada saat istrinya itu sedang hamil. Kurt dilahirkan di Aberdeen, 20 Februari 1967 dan ditemukan meninggal di Lake Washington 5 April 1994 di usia 27 Tahun, 44 Hari.


Apa yang ada di pikiran mereka, ya?terkenal, banyak uang, segalanya mereka dapat. Tapi bener kata Nicholas Saputra sih, di umur 27 lo akan mengambil sebuah keputusan yang akan mengubah hidup lo. Itu keputusan mereka masing-masing.

semoga di umur 27 nanti semua pintu-pintu gua dibuka sama Tuhan, gak ditutup kayak mereka.Sekian.



Sumber : Film 3 Hari untuk Selamanya dan ini

0 komentar:

Posting Komentar